Sabtu, 24 Desember 2011

ACARA PISAH SAMBUT KAPOLRES KOTA WISATA BATU

Suasana khidmad dan haru mewarnai perpisahan dengan Kapolres lama


Batu-FN

Sehari setelah dilakukan acara serah terima Jabatan Kapolres kota Batu pada hari Jum’at di Mapolda Jawa Timur, maka dilakukanlah prosesi pisah sambut antara Kapolres kota Batu yang lama AKBP Gatot Sugeng Susanto, SH. Kepada AKBP Mohammad Sumartono, SH. di Mapolres kota Batu yang terletak di daerah Junrejo. Suasana haru ditengah taburan bunga perpisahan menyelimuti para anggota kepolisian di jajaran Polres Batu. Tradisi acara pedang pora dalam menyambut Kapolres yang baru dan melepas Kapolres yang lama seakan menambah birunya suasana. Air mata haru dari anggota bhayangkara dan ibu-ibu bhayangkaripun seakan sulit dibendung.

Acara ramah tamah diawali sejak pagi dan dibuka dengan sambutan-sambutan dari para petinggi di jajaran Mapolres Batu berlangsung dengan lancar. Bahkan AKBP Gatot Sugeng , sebagai Kapolres yang lama sempat membagi-bagikan hadiah kepada anggota .

Disekitar halaman Mapolres Batu juga dipenuhi dengan banner ucapan selamat yang berjajar mulai dari samping pos jaga pintu masuk sampai pada jalan pintu keluar. Ucapan selamat itu berdatangan dari berbagai perusahaan swasta, Bank , Hotel, rumah makan dan atas nama pribadi.

Ditengah-tengah acara , AKBP Mohammad Sumartono selaku Kapolres yang baru mengatakan belum bisa memberikan keterangan kepada rekan-rekan pers mengenai program-program yang akan di jalankan . Ajun Komisaris Besar Polisi yang mengaku lulusan Akademi kepolisian tahun 1990 ini mengatakan bahwa pertama-tama dirinya akan mempelajari dahulu situasi di wilayah Kota Wisata Batu .

Kepada para anggota kepolisian yang baru akan dipimpinya, Kapolres menjelaskan rencananya untuk memperbaiki yang sudah baik dengan harapan menjadi lebih baik, sebab masayarakat tentunya sudah menunggu kinerja aparat kepolisian Polres kota Batu. Apel pagi hari senin, dia berencana untuk memaparkan langkah-langkah yang sudah dilakukan, yang sedang dilakukan dan yang akan dilakukan. ( Tiar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar