Sabtu, 24 Desember 2011

MERIAHNYA ARAK TUMPENG DI KELURAHAN TEMAS

Batu FN

Dalam rangka Selamatan Desa di Kelurahan Temas ke 157 yang dimulai tanggal 4 sampai 13 Desember 2011, warga Kelurahan Temas berbondong-bondong menyaksikan iring iringan hiburan yang pesertanya juga adalah warga Kelurahan Temas sendiri. Acara yang di ikuti oleh 11 RW berlangsung cukup meriah, ada yang menari tarian sanduk, senam komando, joget dangdut sampai Bantengan.
iring-iringan di arak sepanjang jalan Kelurahan Temas dan melewati Pendopo Kelurahan Temas. Aris Setiono selaku Lurah beserta staff terlihat berbaur dengan para penduduk saat menyaksikan acara hiburan yang bertajuk " Dirgahayu Desaku, Dirgahayu Temasku, Toto Tentrem Wargaku".
tanggal 13 Desember merupakan acara puncak dari serentetan acara kegiatan mulai dariKhitanan Massal, Penyembelihan kerbau, Gerak Jalan Sehat, Pembagian Sembako gratis dan Karak Tumpeng. bahkan acara di tutup dengan hiburan Campur Sari dan Kesenian tradisional serta Pagelaran Wayang Kulit Semalam suntuk.

" Tumpeng diarak dari masing-masing RW yang berjumlah sebelas RW kemudian akan didoakan bersama dan nantinya akan dikembalikan ke masyarakat lagi. Nanti malam juga akan diadakan pentas campursari dan pagelaran wayang kulit. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan cukup sukses. Saya berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut berpartisipasi dan aktif dalam kegiatan luar biasa ini. Acara ini juga merupakan agenda tahunan. kebetulan saat ini yang ke 157", terang Lurah Aris

" Harapan kami kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan dan dilestarikan oleh generasi selanjutnya.Nanti akan diadakan penyembelihan kerbau dan akan dinikmati oleh masyarakat karena acara ini dibiayai oleh seluruh masyarakat di Kelurahan Temas"tambahnya.
pihak kelurahan Temas juga berharap agar kegiatan ini semakin lama semakin baik, semakin meriah dan partisipasi swadaya masyarakat semakin banyak karena pembangunan di Kelurahan Temas selain dari dana APBD juga didukung oleh dana swadaya dari masyarakat.( Tiar)

1 komentar:

  1. I wanted to thank you for this great post!! I enjoyed every little bit of it, I have you bookmarked and waiting for all the new stuff you post.
    Chevrolet Suburban AC Compressor

    BalasHapus